Tips Beli Mobil Terbaik Tanpa Harus Buang Waktu

Dalam membeli mobil bekas memang bukan perkara mudah seperti yang dibayangkan, karena kamu perlu banyak mengikuti serangkaian proses yang tepat. Apalagi dengan membeli mobil bekas akan ada banyak keuntungan yang didapatkan dibandingkan dengan membeli mobil baru. Salah satu keuntungannya yaitu setelah menyelesaikan pembayaran dan berbagai macam persyaratan dokumen kamu sudah bisa langsung menggunakannya.

Hal penting lainnya yaitu harga jual mobil bekas tentunya akan cenderung lebih murah dan kamu sudah tidak perlu khawatir mengenai pajak yang mahal. Nantinya setiap tahunnya ada kemungkinan pajak tahunan akan berkurang karena tergantung dari berapa harga pajak kendaraan baru yang dimiliki.

Jika kamu memiliki tabungan simpanan yang tidak begitu banyak, mungkin membeli mobil bekas menjadi salah satu pilihan daripada harus membeli mobil baru dengan harganya lebih mahal. Dengan membeli mobil bekas memang bisa lebih menghemat biaya yang harus dikeluarkan. Akan tetapi, kamu akan menemui banyak hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu.

Tentunya, dengan membeli mobil bekas harus penuh dengan kehati-hatian. Jika kamu terburu-buru dalam membeli kedepannya akan menimbulkan kerugian. Apalagi jika kamu masih banyak belum mengerti mengenai pemilihan mobil bekas untuk pemula atau cara mengecek mesin mobil bekas itu sendiri.

Tapi kamu sudah tidak perlu khawatir lagi, dengan seiring kemajuan teknologi kamu bisa membeli mobil bekas melalui internet, bahkan tidak hanya membeli akan tetapi kamu juga bisa membeli mobil bekas secara lelang lho. Loh ko bisa beli mobil bekas secara lelang melalui internet? Tentu bisa banget, hanya dengan mengunduh aplikasi IBID di App Store atau Google Playstore kamu bisa mengikuti lelang mobil lho. Gimana caranya biar bisa ikutan lelang secara online?

1. Pilih menu daftar, kamu bisa mengisi kolom nama, email dan kata sandi atau kamu juga bisa daftar melalui media sosial seperti Facebook, Google, Twitter dan Linkedin.

2. Pilih tipe kendaraan yang kamu inginkan, terdapat banyak macam tipe mobil yang bisa dilihat di IBID. kamu tinggal memilih kendaraan sesuai dengan keinginanmu.

3. Cek jadwal dan lokasi lelang, perlu diketahui IBID memiliki 3 tipe lelang yaitu Live Auction, Timed Auction, dan Flash Auction. Live Auction yaitu lelang secara realtime mengikuti jadwal cabang IBID, kemudian Timed Auction merupakan lelang dengan durasi yang lebih fleksibel, sedangkan Flash Auction adalah lelang online yang dilaksanakan secara cepat melalui aplikasi mobile.

4. Cek kendaraan saat open house, kamu bisa melihat langsung kondisi kendaraan secara langsung di cabang terdekat.

5. Cek laporan inspeksi ASTRA CAR VALUTION, jika kamu tidak bisa melihat kondisi kendaraan secara langsung, kamu bisa melihat kondisi kendaraan secara virtual.

6. Lakukan pembelian NPL. Untuk Mobil kamu harus melakukan deposit seharga Rp5.000.000. lalu untuk motor kamu harus deposit senilai Rp.1.000.000 sedang kan untuk Gadget sebesar Rp. 250.000 dan HVE minimal sebesar Rp. 20.000.000. Setelah itu, kamu bisa pilih “NPL Live” untuk mengikuti Live Auction sedangkan “NPL Timed” untuk mengikuti Timed Auction dan Flash Auction.

7. Pada hari pelaksanaan lelang, tawar barang incaran kamu dengan harga terbaik.

8. Jika kamu menang, kamu bisa segera melakukan pelunasan selambat-lambatnya 5 hari kerja.

9. Namun jika kamu belum beruntung, dan belum memang lelang kamu tidak perlu khawatir. Uang pembelian NPL kamu akan segera dikembalikan paling lambat 3 hari kerja. Sangat mudah sekali bukan mengikuti lelang secara online melalui IBID. Bahkan kamu sendiri akan merasakan banyak keuntungan, mulai dari menghemat waktu dan tenaga. Kamu juga tidak perlu berinteraksi oleh banyak orang di masa pandemi seperti sekarang dan tentunya kamu bisa mendapatkan mobil sesuai dengan keinganmu dan juga sesuai dengan kondisi keuanganmu.

Recommended Articles